Opor Ayam Buat Rokhmin Dahuri

VIVAnews - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha, istri dan anak-anak terpidana tujuh tahun penjara, Rokhmin Dahuri, menjenguk sang kepala keluarga di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu dibawakan makanan favoritnya.

"Ada ketupat, rendang, sambal goreng kentang dan hati, serta opor ayam," ujar Rokhmin Dahuri saat ditemui di dalam Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur, Senin, 8 Desember 2008.

Istri Rokhmin, Pigoselpi Anas, turut mendampingi empat orang anaknya. Keempat anak Rokhmin yang ikut serta yakni, Sri Mina (lulusan S2 Inggris), Tia (lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran), Nia dari Fakultas Kedokteran UI, dan si bungsu Syifana Afiati yang masih duduk di bangku SMA.

Rokhmin tersangkut kasus pungutan tidak sah selama periode kepemimpinannya, 2002-2004. Dana itu dikumpulkan di dua rekening Departemen Kelautan dan Perikanan total berjumlah Rp 31 miliar, yaitu Rp 12 miliar yang dipungut dari pihak internal dan Rp 19,7 miliar dari pihak eksternal. Rokhmin disebutkan melanggar Pasal 12F Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 karena pungutan-pungutan yang tak boleh dilakukan.

Selain menu-menu masakan tersebut, istri dan empat anak Rokhmin juga membawakan kue-kue kering. Di sela-sela perbincangan, tampak terlihat para terpidana yang juga tersandung kasus-kasus korupsi.

Para mantan pejabat negara penghuni LP Cipinang yang juga terlihat antara lain, mantan Direktur Utama Badan Urusan Logistik, Widjanarko Puspoyo, mantan Gubernur Kalimantan Timur Suwarna Abdul Fatah, serta mantan Gubernur Kalimantan Selatan, Sjachriel Darham.

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero
TVXQ Konser Perdana di Jakarta

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Kembali digelar dua personel TVXQ, U Know dan Changmin mengaku sangat bersemangat untuk kembali menyapa penggemar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024