Kerusuhan Maluku Tengah

Brimob Siap Diturunkan

VIVAnews - Kesatuan Brigade Mobil (brimob) segera diturunkan di Kota Masohi, Maluku Tengah, yang saat ini tengah dilanda kerusuhan massa.

"Di Maluku Tengah sudah ada satuan brimob, yang jelas pasukan kami siap diturunkan," kata Kepala Korps Brimob, Inspektorat Jenderal Polisi SY Wennas, di Markas Besar Kepolisian RI, Jakarta, Selasa 9 Desember 2008.

Pada Selasa pagi, terjadi kerusuhan antara dua kelompok massa di Kota Masohi, Maluku Tengah. Bentrokan terjadi di sekitar rumah sakit, Pasar Masohi, dan perbatasan pemukiman dua kelompok yang bertikai di Jalan Abdullah Soulisa. Sejumlah rumah di kompleks Letwaru dibakar oleh salah satu kelompok massa. Seorang polisi lalu lintas juga dikabarkan menjadi korban kerusuhan.

Menurut Wennas, Brimob masih menunggu keputusan dari Kepala Kepolisian. Karena saat ini Kepala Polisi Jenderal Bambang Hendarso Danuri sudah memanggil Deputi Operasi Polisi dan sejumlah petinggi polisi. "Sekarang mereka sedang rapat," jelasnya.

Saat ini kondisi di Kota Masohi masih mencekam. Salah satu kelompok bahkan melakukan sweeping terhadap mobil-mobil yang datang dari arah Kota Ambon.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI
Presiden Jokowi menerima Tony Blair di Istana

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024