Jimly Sebaiknya Back To Campus

VIVAnews-Setelah gagal terpilih kembali menjadi ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengaku kecewa, lalu memutuskan keluar dari MK. Kabarnya kini dia terjun ke dunia politik untuk mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilu mendatang.

Dari pada pusing karena harapannya tidak terpenuhi, sebaiknya Jimly kembali ke kampus menjadi dosen, karena dia seorang akademisi yang dapat menghabiskan masa pensiunnya di kampus-kampus. Demikian cletuk salah satu pengamat politik UI Arbi Sanit saat dihubungi VIVAnews, Selasa, 7 Oktober 2008.

"Dari pada pusing, sebaiknya saya sarankan dia (Jimly) untuk back to campus memberikan pelajaran ke mahasiswa-mahasiswa, mengingat dia itu seorang akademisi. Jadi kembali saja ke kampus dia bisa mengajar ketimbang jadi hakim atau politisi itu lebih baik," ujar Arbi.   

Mengenai rencananya maju di Pilpres 2009 mendatang, menurut Arbi, bisa saja Jimly maju, tetapi itupun harus diusung parpol. "Tapi parpol mana yah, wong rata-rata masing-masing parpol sudah punya calon sendiri," cletuk dia sambil tertawa.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

PKS Komitmen Bangun Indonesia bersama NasDem dan PKB hingga Sakaratul Maut

PKS berkomitmen membangun Indonesia bersama Partai NasDem dan PKB sampai sakaratul maut; tak ada kamus perpisahan untuk kepentingan bangsa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024