Liverpool Kesulitan Saat Main di Anfield

VIVAnews – Manajer Liverpool Rafa Benitez merasa timnya punya masalah jika tampil di kandang sendiri, Anfield Stadium. Hal ini diungkapkan Benitez usai timnya ditahan imbang Hull 2-2.

“Pertandingan kami awali dengan baik. Tapi kemudian kami membuat terlalu banyak kesalahan. Kami kebobolan satu kemudian dua gol dan semua orang mulai kehilangan konsentrasi,” ujar Benitez seperti dikutip Goal.

Melawan Hull, Sabtu, 13 Desember 2008, Kapten Liverpool Steven Gerrard mencetak dua gol di menit ke-24 dan 32. Gol yang menyelamatkan reputasi mereka karena gawang The Reds lebih dulu jebol di menit ke-12 dan 22 oleh Paul McShane dan bunuh diri Jamie Carragher.

Saat bermain di kandang di arena Premier League, Liverpool empat kali ditahan imbang. Tiga lainnya terjadi saat berjumpa Stoke City, Fulham dan West Ham United. Secara total, di kandang sendiri The Reds mengoleksi 19 poin. Sama dengan apa yang mereka raih pada pertandingan away.

“Bertanding di kandang sendiri kini menjadi sulit. Lawan-lawan kami lebih memilih untuk bertahan. Di pertandingan tandang semuanya berbeda. Kami bisa mengambil keuntungan lewat serangan balik,” tutur Benitez.

Liverpool di puncak klasemen kini punya 38 poin dan berisiko dikejar Chelsea (36) yang belum memainkan pertandingannya melawan West Ham.

Wamenkeu: Konflik Israel Vs Iran Kita Perhatikan Sangat Serius 
Jokowi pimpin rapat terbatas di istana

Terima Menlu China di Istana, Jokowi Bahas IKN hingga Kereta Cepat Sambung Surabaya

Jokowi menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Istana Kepresidenan. Keduanya membahas kerja sama ekonomi yang saling menguntungkan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024