Vampir Lawan Alien di Box Office

VIVAnews - Cerita vampir vegetarian 'Twilight' boleh leluasa menancapkan taring di box office Amerika Serikat. Tapi film yang diangkat dari novel Stephanie Meyer itu terancam dilengserkan film fiksi ilmiah 'The Day the Earth Stood Still'.

Film anyar Keanu Reeves itu bertahan di posisi jawara pada minggu pembukaannya sejak rilis 12 Desember kemarin. Film itu merupakan remake dari versi aslinya 1951 dengan judul serupa.

Minggu pertama debut film yang bercerita tentang makhluk luar angkasa penyelamat bumi itu mengantongi pendapatan US$31 juta. VIVAnews kutip dari E!Online, Senin 15 Desember 2008, nominal itu di luar dugaan.

Kendati demikian, Brandon Gray, pendiri situs Box Office Mojo, situs yang melacak pendapatan film-film Box Office, mengungkapkan rasa pesimisnya, "Tidak terlalu sukses, tapi tidak bisa dibilang gagal juga," pungkasnya.

Sementara lawannya, 'Twilight' meraup keuntungan US$ 8 juta pada pekan keempat. Angka tersebut mengakumulasi total keuntungan film yang dibintangi aktor ganteng Edward Cullen yang menembus nominal US$150 juta melampau target keseluruhan.

Sementara itu, pada pekan ketiga pemutarannya, 'Four Christmases' mencetak pendapatan sebesar US$ 13.3 juta, kendati menghadapi kenyataan penurunan berarti sebesar 21 persen pada penjualan tiket minggu lalu. 

Berikut adalah ulasan pendapatan kotor tertinggi berdasarkan perkiraan data akhir pekan ini selama tiga hari, Jumat hingga Minggu, yang dikumpul Exhibitor Relations:

1. 'The Day the Earth Stood Still, US$31 juta,
2. 'Four Christmases, US$13.3 juta,
3. 'Twilight', US$ 8 juta,
4. 'Bolt', US$ 7.5 juta,
5. 'Australia', US$ 4.3 juta,
6. 'Quantum of Solace' US$ 3.8 juta,
7. 'Nothing Like the Holidays', US$ 3.5 juta,
8. 'Madagascar: Escape 2 Afrika, US$ 3.3 juta,
9. 'Milk', US$ 2.6 juta,
10. 'Transporter 3', US$ 2.3 juta.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu
Anies Baswedan menghadiri halal bihalal dan Milad ke-22 PKS

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

Sejumlah tokoh parpol hingga tokoh nasional hadir di acara halal bihalal dan Milad PKS ke-22 di kantor DPP PKS

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024