Pemilihan Legislatif 2009

Demokrat Naikkan Target Kursi di DPR

VIVAnews – Kepala Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Demokrat, Yahya Secawirya, mengatakan partainya meningkatkan target perolehan kursi di parlemen pada pemilihan legislatif dari 15 persen  menjadi 20 persen.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

“Kenapa? Kalau meraih 20 persen kursi di Dewan Perwakilan Rakyat, kami bisa mengusung Pak Yudhoyono menjadi calon presiden,” kata Yahya kepada VIVAnews, Rabu 17 Desember 2008.

Untuk mencapai target itu, kata dia, partai meningkatkan pembentukan opini publik. Selain itu, meminta seluruh calon anggota legislatif turun langsung ke masyarakat.

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

“Kami sudah siapkan peluru-peluru bagi para calon legislator. Bukannya bukan duit. Tapi antara lain ilmu meraih suara di daerah pemilihan masing-masing,” kata Yahya.

Partai Demokrat, Yahya mengatakan, memperkuat basis massa di daerah-daerah. Partai ini di pemilihan umum 2009 ingin diterima seluruh lapisan masyarakat.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Partai ini ingin mengulang sukses Yudhoyono pada pemilihan umum 2004. Pada waktu itu, pemilu presiden dua tahap dimenangi Yudhoyono dengan 60,9 persen suara pemilih.

Dia kemudian dicatat sebagai presiden terpilih pertama pilihan rakyat. Yudhoyono tampil sebagai presiden Indonesia keenam setelah dilantik pada 20 Oktober 2004 bersama Jusuf Kalla.

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Setelah ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo dipastikan tidak akan mundur dari jabatannya saat ini selaku Menteri Pertahanan RI.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024