Hujan Warnai HUT ke 50 Provinsi NTB

VIVAnews - Hari ini 17 Desember 2008 Provinsi Nusa Tenggara Barat genap berusia 50  tahun. NTB resmi menjadi provinsi pada tahun 1958 dan dipimpin oleh Gubernur pertama HM Ruslan Cakraningrat. Peringatan hari ulang tahun NTB digelar dihalaman kantor Gubernur NTB.

Meski diguyur hujan, namun prosesi upacara peringatan ulang tahun NTB tetap berlangsung hikmat. Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi.

Deretan Kisah Mistis yang Terjadi dalam Perang Dunia

Peringatan hari jadi NTB ini juga dihadiri menteri kesehatan Siti Fadilah Supari dan Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Laburaya beserta sejumlah muspida Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Gubernur Nusa Tenggara Barat Zainul Majdi mengatakan ulang tahun NTB ke 50 merupakan momentum untuk melakukan akselerasi pembangunan yang melibatkan seluruh elemen masyarakat.

"Saatnya melakukan perubahan diberbagai segi terutama pendidikan, perekonomian,kesehatan. Kita harus dapat bersaing dengan daerah lain dan meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah," kata Zainul Majdi, Rabu 17 Desember 2008.

Selain menggelar upacara, sejumlah program unggulan juga akan dilauncing hari ini seperti program peningkatan IPM melalui gerakan angka kematian ibu nol, angka buta aksara nol dan angka Drop out pendidikan dasar nol.

Pemprov juga melounching layanan terpadu satu pintu untuk tenaga kerja, gerakan NTB hijau dan gerakan bumi sapi dimana NTB menjadi pusat pengembangan sapi. "Semua program itu diharapkan dapat meningkatkaan kualitas Sumber Daya Manusia di NTB," ujarnya.

Dia berharap seluruh masyarakat NTB ikut mendukung program yang dicanangkan pemerintah provinsi dibawah pimpinan. Masyarakat juga diminta dapat menyumbangkan ide dan selalu berbuat untuk kepentingan orang lain.

Laporan: Edy Gustan/Mataram

Wanita merokok di Pesawat

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

elum lama ini viral seorang penumpang wanita menyebabkan kehebohan setelah ditemukan merokok di dalam pesawat. Petugas bandara berhasil mengamankan penumpang yang hal itu

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024