Besok, KPK Panggil Kepala BP Migas

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi berencana akan mengadakan pertemuan dengan Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (BP Migas), R. Priyono.

Menurut Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi bidang Pencegahan, Haryono Umar, pertemuan itu akan dilakukan, Kamis 18 Desember 2008. "Kami akan membahas soal penyusutan aset BP Migas," jelas Haryono kepada VIVAnews, Rabu 17 Desember 2008.

Namun, kata dia, Komisi Pemberantasan Korupsi juga akan menanyakan hal lain, seperti transparansi lembaga itu dalam cost recovery, produksi, manajemen aset, dan pendapatan. "Kami meminta ada perbaikan-perbaikan dalam hal-hal itu," kata dia.

Sebelumnya, Haryono mengungkapkan ada penyusutan aset BP Migas. Pada mulanya, kata dia,  BP Migas memiliki aset senilai Rp 225 triliun, tapi saat ini aset BP Migas tinggal Rp 25 triliun.

"Kami akan minta kejelasan yang 200 triliun itu kemana? Kalau memang aset-aset itu sudah tidak bagus ya kembalikan ke negara," kata Haryono.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan
[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memproyeksi bahwa kondisi ekonomi global tahun ini akan stagnan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024