Piala Dunia Antarklub 2008

LDU de Quito Taklukkan Pachuca

VIVAnews - LDU de Quito akhirnya melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub 2008. Jawara Libertadores itu berhasil mengalahkan jawara zona CONCACAF, Pachuca, 2-0.

Bertanding di Stadion National, Tokyo, Rabu, 17 Desember 2008, LDU berhasil unggul lewat gol striker Claudio Bieler dan gelandang Luis Bolanes.

Pertandingan babak pertama baru berjalan empat menit, LDU berhasil mengejutkan Pachuca lewat gol cepat Bieler. Striker asal Argentina itu berhasil memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Pachuca dan menaklukan Miguel Calero. 1-0 untuk LDU.

Unggul satu gol tak langsung membuat tim asal Ekuador itu puas. LDU kembali menggandakan keunggulan di menit 26. Berawal dari handball yang dilakukan Julio Manzur, Bolanes mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan sempurna. 2-0 bagi keunggulan LDU.

Pachuca sebenarnya menguasai jalannya pertandingan. Namun sayang duo striker Jose Cardenes dan Bruno Marioni gagal menembus pertahanan LDU yang digalang Renan Calle cs. Hingga turun minum kedudukan tidak berubah 2-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Pachuca, Enrique Meza, mencoba menambah daya gedor timnya dengan memasukan Paul Aguilar dan Luis Montes. Namun hal itu tak membuahkan hasil. Meski terus mengurung pertahanan LDU, Pachuca terlihat sulit menembus pertahanan tim besutan Edgardo Bausa itu.

Buruknya akurasi tembakan tim asal Meksiko itu membuat gawang LDU yang dikawal José Cevallos tetap perawan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, LDU berhak melaju ke final turnamen antar benua itu. LDU akan bertemu dengan pemenang laga Gamba Osaka versus Manchester United yang baru akan digelar Kamis besok.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit
Ilustrasi menenangkan anak tantrum

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Tantrum adalah ledakan perilaku yang mencerminkan suatu respon disregulasi terhadap rasa frustasi anak sehingga anak tak mampu meregulasi rasa frustasi yang yang dialami.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024