TNI-Polri Latihan Anti Teror di Hotel

VIVAnews – Polda Bali dan Kodam IX/Udayana menggelar latihan gabungan antisipasi teroris. Pelaksanaannya sendiri akan dilakukan Minggu, 21 Desember 2008 di tiga hotel berbintang di Hard Rock Hotel di Kuta, Hotel Intercontinental di Jimbaran, dan Hotel Westin di Nusa dua.

Dalam skenario diceritakan masing-masing hotel itu mendapat serangan teroris dengan melakukan penyanderaan terhadap warga asing yang menginap di hotel tersebut. Diceritakan juga di Hotel Westin ada 100 warga asing yang disandera yang didalamnya ada rombongan Wakil Presiden (Wapres) RI.

Sebagai pihak yang bertanggungjawab terhadap pengamanan VVIP, tim penanggulangan teror (gultor) milik TNI dikerahkan untuk dilakukan penyelamatan. Akhir dari latihan ini sudah bisa ditebak, kelompok teroris selalu berada di pihak yang kalah.

Kepala Sub Bidang Publikasi Bidang Humas Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Sri Harmiti menjelaskan kalau antisipasi teror ini ini melibatkan banyak pihak selain jajaran kepolisian dan TNI, juga ada di antaranya tim kesehatan, pihak hotel, PLN.

"Untuk teknisnya dari Kapolda dan Pangdam yang akan menjelaskan," terang perwira menengah melati dua, Jumat, 19 Desember 2008.
Hari ini, gladi bersih dilakukan untuk memantapkan latihan.

Laporan: Wima Saraswati/Bali

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024