Piala AFF 2008

Striker Thailand Tak Kenal Pemain Indonesia

VIVAnews - Jelang semifinal leg 2 Piala AFF 2008, Sabtu, 20 Desember 2008, para pemain Thailand mulai mempersiapkan diri. Namun striker Thailand, Teerasil Dangda, mengaku tak kenal satu pun pemain Indonesia.

Jangankan nama, nomor punggung pun Teerasil mengaku tak ingat. Pencetak tiga gol di Piala AFF 2008 itu mengaku dirinya terlalu sibuk memperebutkan bola hingga tak ingat satu pun punggawa Tim Merah Putih. Maka wajar saja ketika ditanya siapa pemain Indonesia yang harus diwaspadai, Teerasil hanya garuk-garuk kepala.

"Pemain Indonesia? Saya tidak ingat. Saya terlalu sibuk jatuh bangun," ujar Teerasil pada VIVAnews.

Sebaliknya buat kubu Indonesia, Teerasil jadi pemain paling diingat. Pasalnya, pria berkulit sawo matang ini jadi satu-satunya pencetak gol ke jala Merah Putih di leg 1 semifinal Piala AFF 2008.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 16 Desember 2008, di menit 7 gawang Indonesia kebobolan lewat tandukan Teerasil hasil umpan Teeratep Winothai.

Gol ini membuat Tim Gajah Putih unggul agregat 1-0. Mereka hanya butuh hasil seri di leg 2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, agar bisa lolos ke final.

Namun, hal ini tak membuat Teerasil besar kepala, ia paham banyak faktor yang berpengaruh dalam tiap pertandingan.
"Saya belum yakin kami bisa menang (lolos ke final). Tergantung banyak hal, termasuk perubahan strategi dari Indonesia."

"Kami memang mencetak gol lebih dulu, tapi Indonesia bermain baik," tambahnya.

Satu lagi hal membanggakan untuk Teerasil, gol ke jala Markus Horison di SUGBK membuat koleksi golnya menjadi tiga. Itu beda satu gol dengan koleksi Budi Sudarsono yang saat ini jadi top skorer sementara. Kesempatan mengejar jumlah gol hanya ditanggapi santai oleh Teerasil.

"Saya kesampingkan dulu peluang jadi top skorer, tim harus menang dulu. Kalau sudah, baru saya pikirkan jadi top skorer," tutupnya.

Pemenang leg 2 antara Thailand vs Indonesia akan bertemu Vietnam atau Singapura. Dua negara terakhir bermain imbang 0-0 di leg 1, dan baru menjalani leg 2, sehari setelah partai di Thailand.

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani membernarkan pertemuan Waketum Nasdem Ahmad Ali dengan Prabowo untuk minta dukungan di Pilgub Sulteng. Ia menegaskan Gerindra mendukungnya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024