Latihan Gabungan TNI-Polri

Jalan Menuju Kuta akan Ditutup 1,5 Jam

VIVAnews - Jalan menuju Pantai Kuta, Bali akan ditutup selama 1,5 jam mulai pukul 08.45 WITA sampai 10.15 WITA pada Senin, 21 Desember 2008.

Kepala Kepolisian Kota Besar Denpasar, Komisaris Besar I Gede Alit Widana mengatakan penutupan dilakukan karena lokasi Kuta dihadikan tempat latihan gabungan Tentara Nasional Indonesia dan Polri dalam penanggulangan teror. "Sebagai solusinya, beberapa jalan akan mengalami perubahan arus untuk mencegah terjadi kepadatan kendaraan," kata Alit Widana, Jumat 19 Desember 2008.
 
Hanya pejalan kaki yang diperbolehkan masuk kawasan Kuta, sedangkan kendaraan sama sekali tak diperbolehkan. Polisi, tambah Alit Widana, sudah mensosialisasikan latihan gabungan ini pada masyarakat dan pengelola hotel.

Tak hanya penutupan akses ke Kuta dari Hard Rock Hotel, penutupan jalan juga dilakukan di Hotel Intercontinental, yakni dengan menutup akses menuju ke Uluwatu pada pukul 9.45 sampai 10.15 WITA . "Pintu hotel akan ditutup dan tak diperbolehkan masuk. Kendaraan yang akan keluar diperiksa secara selektif," tambah dia.

Penutupan bukan tanpa alasan. Dijelaskan Alit Widana,  dalam simulasi akan dilakukan aksi peledakan bom, penggunaan senjata api, dan pendobrakan pintu dan jendela untuk melumpuhkan kelompok teroris yang menyandera korban.
 
Simulasi yang lebih besar akan dilakukan di Hotel Westin di Kawasan Nusa Dua pada hari yang sama. Di Westin, simulasi akan melibatkan 'teroris' dalam jumlah banyak yang menyandera 'wakil presiden'.

Puncak aksinya, jumlah teroris di Hotel Westin yang lebih banyak dan menyandera Wakil Presiden. Kelompok 'teroris' berhasil membawa kabur sandera menggunakan bus dan lari ke Pulau Serangan, sehingga terjadi aksi saling kejar di jalan.

Laporan: Wima Saraswati/ Bali

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024