Preview Thailand vs Indonesia

Thailand Turun dengan Kekuatan Penuh

VIVAnews -  Perjuangan Indonesia untuk merebut tiket final Piala AFF 2008 dipastikan berat. Sebab pada leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, malam nanti (pukul 19.00 WIB), tuan rumah Thailand akan tampil dengan kekuatan penuh.

Pelatih Thailand, Peter Reid awalnya khawatir dengan kondisi dua pemainnya, yakni bek, Chonlatit Jantakam dan gelandang, Surat Sukha. Keduanya sempat mengalami cedera usai bertemu Indonesia di leg pertama, 16 Desember 2008.

Namun sehari menjelang pertandingan, Reid mulai bisa 'tersenyum'. Pasalnya, kedua pemainnya itu sudah ikut latihan bersama rekan-rekannya, Jumat, 19 Desember 2008.

"Semua pemain sudah bisa latihan. Ini berarti sudah tak ada lagi pemain yang tidak bisa tampil di leg kedua," kata Reid seperti dilansir Bangkokpost, Sabtu, 20 Desember 2008.

Pada pertandingan nanti, Reid juga berharap striker Teerathep Winothai mampu mencetak gol pertamanya ke gawang Indonesia. Sebab saat bertemu Indonesia di leg pertama dia beberapa kali gagal memanfaatkan peluang yang ada. Thailand akhirnya hanya bisa menang dengan skor 1-0.  

"Saya tidak terkejut jika kami mampu menampilkan pertunjukan yang memukau di Bangkok. Tapi, bagi saya yang paling penting adalah Thailand bisa lolos ke final," tegas Reid.

Duel malam ini merupakan debut pertama Reid di Bangkok sejak dia diangkat menjadi pelatih timnas Thailand. Karena itu, pelatih asal Inggris itu berharap timnya mampu meraih hasil sempurna saat tampil di hadapan ribuan pendukungnya.

Pernah Anulir Vonis Mati Sambo, Kabar Majunya Suharto jadi Wakil Ketua MA Dikritisi
Ilustrasi mata uang Jepang

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Menteri Keuangan Jepang, Shunichi Suzuki menyatakan, akan mengambil tindakan yang tepat terhadap pergerakan pasar mata uang yang berlebihan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024