Bambang Hendarso di Pemakaman Eks-Kapolri:

"Beliau Abdikan Jiwa Raga untuk Negara"

VIVAnews - Mantan Kepala Polri Jenderal Purnawirawan Mochamad Sanusi dimakamkan sekitar pukul 12.00 WIB, tepat di samping makam kakak kandungnya, Siti Fatimah. Upacara militer kepolisian mengiringi pemakaman jenazah mantan orang nomor satu di kepolisian tahun 1986-1991 itu.

"Polri merasa kehilangan salah seorang jenderal yang bernama Bapak Mochamad Sanusi. Beliau telah mengabdikan jiwa raganya untuk negara dan bangsa," ujar Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri yang menjadi inspektur upacara di pemakaman keluarga Ar Rahman, Cimanggu Permai I (sebelumnya Cimanggu Permai II), Tanah Sareal, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 27 Desember 2008.

Pemakaman yang dihadiri banyak petinggi Polri itu berlangsung penuh haru. Tangisan anak ketiga almarhum tak berhenti hingga jenazah masuk ke liang lahat. Mochamad Sanusi yang pernah menjadi duta besar RI untuk Myanmar dan Nepal itu merupakan donatur tetap SMAN 1 Bogor.

Almarhum yang lahir pada 15 Februari 1935 di Bogor itu meninggal dunia karena penyakit gagal ginjal, dini hari tadi sekitar pukul 02.10 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara sudah melayat ke rumah duka di Jalan Intan IV, Jakarta Selatan.

Dalam usia yang ke 73 tahun, almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nani Suryani, dua putra dan satu orang putri. Mantan Kepala Polda Jawa Timur ini juga meninggalkan enam orang cucu.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Laporan: Ayatullah l Bogor

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024