Piala AFF 2008

Vietnam, Selangkah Menuju Trofi

VIVAnews – Vietnam hanya butuh hasil imbang untuk bisa menjadi juara Piala AFF 2008. Thailand yang akan menjadi lawan mereka di final leg kedua, Minggu 28 Desember 2008, memang bukan merupakan tim yang ringan. Namun Vietnam yakin, bisa mengamankan trofi untuk bertahan di Hanoi setidaknya selama satu tahun ke depan.

Dengan tabungan kemenangan 2-1 di Bangkok pada final leg pertama malam Natal lalu, Le Cong Vinh dan kawan-kawan memang di atas angin. Hal ini bisa menjadi keuntungan. Namun di saat bersamaan mampu pula menjadi bumerang. Hilang konsentrasi, Thailand yang di babak penyisihan mengalahkan Vietnam dengan 2-0 siap menyalak balik.

Hal ini dipahami benar oleh Henrique Callisto. Pelatih Vietnam itu khawatir kalau anak buahnya akan kelebihan rasa percaya diri saat tampil di My Dinh Stadium nanti malam.

“Kami sudah begitu dekat untuk bisa memenangi trofi itu. Tapi begitu lengah, walau sekejap, maka masalah akan datang,” ujar Callisto seperti diberitakan Goal.

40 ribu orang diperkirakan akan memenuhi stadion, mayoritas tentu adalah pendukung tuan rumah. Hal ini menjadi perhatian khusus. Pendukung ibarat pisau bermata dua. Bisa menjadi penyemangat atau malah menambah beratnya beban di pundak.

“Semua pemain memang berada dalam tekanan menjelang pertandingan besar nanti. Tapi saya sudah ingatkan pada para pemain, hanya tinggal satu pertandingan lagi. Usaha terbaik harus dikeluarkan,” ujar Callisto.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024