Kilas Balik 2008

70 Persen Pengguna Twitter Gabung Tahun ini

Popularitas situs microblogging Twitter tahun ini ternyata mengalami peningkatan yang sangat pesat. 

Menurut penelitian yang dilakukan oleh firma pemasaran online Hubspot, 70 persen dari dari pengguna Twitter baru bergabung pada tahun ini.

Hasil penelitian itu juga menyebutkan bahwa 20 persen pengguna Twitter baru bergabung dalam dua bulan belakangan. Diperkirakan, ada 5.000-10.000 akun Twitter baru yang mendaftar, setiap hari.

Data ini didapatkan Hubspot melalui Twitter Grader, sebuah situs yang mampu memberi pemeringkatan pada setiap pengguna Twitter berdasarkan jumlah pengikut mereka, jangkauan jaringan mereka, hingga seberapa sering mereka membuat posting.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Pertumbuhan pengguna Twitter pada 2008

Banyak pengguna Twitter memang membentuk kelompok tersendiri untuk tetap terhubung kepada jaringan yang mereka buat. Rata-rata mereka memiliki sekitar 15 pengikut. 

Hubspot juga mengatakan bahwa hari Rabu dan Kamis adalah hari yang paling populer untuk memposting Tweeter. Rata-rata pengguna Twitter telah bergabung ke situs tersebut dalam 275 hari terakhir.

Tweeter adalah situs jejaring sosial dan layanan microblogging yang didirikan sekitar dua tahun lalu, oleh jebolan MIT Jack Dorsey, dan dua orang yang membantu kelahiran Blogger.com yaitu Biz Stone, dan Evan Williams . 

Melalui situs ini pengguna dapat membaca dan mengirim pesan sepanjang 140 karakter, yang memberitakan aktivitas, komentar, atau informasi-informasi lainnya. 

Menurut Bloomberg, pengguna Twitter hingga September lalu sudah mencapai 5,57 juta.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024