Woody Allen Nge-Jazz di Warsawa

VIVAnews - Sutradara gaek Amerika Serikat ini tak hanya mahir berkarya di dunia perfilman. Woody Allen juga terkenal sangat menyukai jazz. Hal ini dapat terlihat dari pilihan musik lagu-lagu tema filmnya.

Akhir pekan lalu, Allen beraksi bersama band-nya New Orleans Jazz Band. Disaksikan lebih dari tiga ribu pasang mata, Ia manggung di Warsawa, Polandia.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menghibur Anda," ujar Allen seperti VIVAnews kutip dari Associated Press, Senin 29 Desember 2008.

Konser itu digelar di Sala Kongresowa, gedung pagelaran terbesar di sana. Selama dua jam, Allen mendapat sambutan yang cukup antusias dari ribuan penonton. Di akhir konser, mereka bahkan berdiri untuk memberinya penghormatan.

Pemusik 73 tahun itu jarang tampil di luar domisilinya, New York. Maka penampilannya Minggu lalu jadi salah satu kesempatan yang cukup langka.

Allen sudah lama main klarinet. Sejak remaja, hingga akhirnya berani tampil di akhir tahun '60-an. Nama panggungnya, Woody Herman, diambil dari klarinetis ternama dengan nama yang sama.

Bersama New Orleans Jaz Band, Allen ikut manggung setiap Senin malam. Di Hotel Carlyle, Manhattan, mereka membawakan jazz klasik New Orleans dari awal abad 20.

Band Allen  sudah merilis dua album. The Bunk Project (1993) dan lagu tema 'Wild Man Blues' (1997). Sebelum Polandia, mereka sempat tampil dua hari berturut-turut di perhelatan Montreal Jazz Festival, Juni 2008 lalu.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat, 8 Maret 2024

Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, AHY: Saatnya Rekonsiliasi

AHY meminta semua pihak agar legowo dengan keputusan MK.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024