Peter Reid Belum Menyerah

VIVAnews - Thailand gagal mengukir sejarah empat kali menjuarai Piala AFF. Namun, itu tak lantas membuat Peter Reid berniat mundur dari kursi pelatih. Pria Inggris ini mengaku akan bertahan di Thailand selama mungkin.

Di partai final AFF, Thailand dikalahkan tim kuda hitam Vietnam dengan agregat 3-2. Meski mengaku kecewa, Reid tetap akan menjadi pelatih Thailand hingga September 2009 nanti.

Reid meneken kontrak dengan Thailand untuk empat tahun ke depan sejak September 2008 lalu. Pria berusia 52 ini dibebani target meloloskan Thailand ke Piala Dunia 2014. Dan September 2009 akan menjadi evaluasi masa depan Reid bersama Tim Negeri Gajah Putih itu.

"Kekalahan adalah langkah mundur. Namun, saya tidak akan pergi," ujar mantan pemain dan pelatih Sunderland, Leeds United dan Manchester City ini kepada Reuters, Selasa, 30 Desember 2008.

"Para pemain sangat brilian, penonton juga berbesar hati. Segalanya berjalan dengan baik," lanjut Reid.

Reid juga yakin timnya akan kembali menunjukkan penampilan terbaik usai kekalahan menyakitkan dari Vietnam lalu.

"Saya rasa tim ini mempunyai banyak potensi, dan kami akan terus membangunnya. Mereka bekerja keras dan terus berkembang. Mereka juga masih muda dan mempunyai komitmen. Saya senang dengan cara bermain mereka," ujar Reid.

Namun, komitmen itu tentu tidak akan berguna jika Reid kembali menuai kegagalan. Piala Asia 2011 menjadi ujian selanjutnya tim Negeri Gajah Putih itu.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024