Massa Rizieq Serbu Mobil Polisi

VIVAnews - Sekitar 300 orang pendukung Ketua Front Pembela Islam Habib Rizieq semakin beringas. Mereka bahkan mengejar-ngejar mobil patroli milik polisi yang sedang melintasi Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pantauan VIVAnews di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis, 9 Oktober 2008, sekitar pukul 11.00 WIB, tampak melintas mobil jenis sedan milik polisi. Tiba-tiba, massa yang berjumlah 200 orang yang berada di depan gerbang langsung mengejar mobil tersebut.

Tanpa ada komando, massa pendukung Rizieq ini serentak mengejar mobil patroli polisi sampai dengan pintu depan Gajah Mada Plaza. Tidak jelas alasan mereka mengejar mobil polisi itu. Massa terlihat geram terus meneriakkan caci maki kepada polisi. Tidak hanya itu, massa juga melempari mobil patroli itu dengan botol-botol air mineral.

Selain mobil polisi yang menjadi sasaran, massa pendukung Rizieq yang emosi itu mengejar seorang wanita. Wanita yang berumur sekitar 30 tahun itu dikejar massa tanpa alasan jelas. Untung saja, salah seorang dari kerumunan massa ada yang meneriakkan "jangan terpancing". Akhirnya, wanita itu pun selamat.

Sidang dengan terdakwa kerusuhan Monas, Habib Rizieq Shihab ini menghadirkan enam orang saksi yang meringankan. Pada bulan puasa lalu, terjadi bentrok antara massa Rizieq dengan massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan. Satu orang mengalami luka parah di kepala akibat bentrok di luar sidang itu.

Kemenkominfo Gelar Kegiatan Chip In "Menjadi Warga Digital yang Cakap, Beretika dan Berdaya"

Laporan: Ruth Marsinta

Bule Amerika yang menganiaya pecalang di Bali ditangkap polisi

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Polisi menangkap dua turis asing berkewarganegaraan Amerika yang melakukan penganiayaan terhadap pecalang di Bali

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024