Badan Pengawas Pemilu

Demo PKS 2 Januari Penuhi Unsur Kampanye

VIVAnews - Badan Pengawas Pemilu menilai demonstrasi Partai Keadilan Sejahtera pada Jumat, 2 Januari 2009, memenuhi unsur-unsur kampanye. Sehingga, Badan Pengawas Pemilu mendukung langkah Panitia Pengawas Pemilu Daerah Khusus Ibukota Jakarta melaporkan PKS ke Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya.

"Pertama, dalam demonstrasi itu, calon legislator berorasi," kata anggota Badan Pengawas Pemilu, Bambang Eka Cahya Widodo, ditemui di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu, 7 Januari 2009.

Kedua, terdapat atribut peserta Pemilu beserta nomor urutnya berkibar dalam demonstrasi yang digerakkan lebih dari 100.000 orang itu. Di mana-mana dalam demonstrasi setelah usai Salat Jumat itu terdapat bendera PKS disertai no 8, nomor urut PKS dalam surat suara.

"Ketiga, ada penyampaian visi-misi partai yang sejalan dengan politik luar negeri PKS," ujar Bambang.

Dugaan kampanye membonceng isu Israel menyerbu Palestina ini sendiri ditolak mentah-mentah oleh PKS. Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Fahri Hamzah, mengatakan demonstrasi itu murni dipicu aksi Israel di Palestina. "Jika demo mau dihentikan, suruh Israel mundur dari Palestina," katanya beberapa hari lalu.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!
Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024