Warga Indonesia Terjebak di Gaza

VIVAnews - Seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia, terjebak di Kota Gaza akibat serangan Israel sejak 27 Desember 2008. Perempuan bernama Nur Saadah ini sudah bekerja selama delapan tahun di Palestina.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Informasi mengenai Nursaadah diperoleh dari perwakilan Republik Indonesia di Kairo, Mesir.

Menurut juru bicara Departemen Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah, Saadah sudah diselamatkan oleh sebuah keluarga Palestina di Gaza Selatan.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

"Terakhir kontak adalah hari ini, tapi bukan dengan yang bersangkutan, melainkan dengan kedutaan Indonesia di Kairo," kata Faizasyah kepada VIVAnews, Rabu sore 7 Januari 2009, di Jakarta. "Dia dalam keadaan baik dan selamat."

Kedutaan Indonesia di Kairo terus berhubungan dengan Palestina, untuk memastikan keadaan Saadah.  "Pemerintah Mesir juga aktif menjadi penghubung antara perwakilan Indonesia dan Palestina," kata Faizasyah.

Menegangkan, Timnas Indonesia U-23 Ditahan 10 Pemain Korea Selatan

Departemen Luar Negeri mengimbau keluarga Saadah menghubungi Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia.

"Agar kami dapat menerima informasi seperti alamat dan sebagainya dari warga Indonesia yang terjebak itu," kata Teguh Wardoyo, Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia dari Departemen Luar Negeri.

Dengan situasi keamanan di Gaza yang masih gawat, evakuasi atas Saadah saat ini belum bisa dilakukan.

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024