Solidaritas Palestina

Ba'asyir Akan Temui Menlu Hassan Wirajuda

VIVAnews - Pimpinan Pondok pesantren Al Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir meminta Pemerintah Indonesia bertindak tegas menekan Inggris dan Amerika Serikat segera menghentikan serangan brutal Israel ke Palestina. Menurut Ba'asyir bila tidak maka serangan Israel ke Palestina sulit dihentikan.

"Kedua negara ini selalu melindungi Israel dalam setiap aksinya. Sia-sia saja apabila Inggris dan Amerika tidak mendapatkan tekanan, Israel tetap akan membabi buta," ujar Ba'asyir saat ditemui VIVAnews di Ponpes Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Jumat 9 Januari 2009.

Ditambahkan Ba'asyir, dalam waktu dekat, pihaknya berencana menemui Menteri Luar Negeri Hasan Wirayuda untuk memastikan peranan Indonesia menghentikan serangan brutal Israel.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

"Melihat PBB tidak dapat berbuat apa-apa selama Amerika Serikat dan Inggris tidak mendapatkan tekanan apapun," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ustad Abu Bakar Bas'asyir angkat topi terhadap Presiden SBY yang cepat tanggap dengan segera mengirimkan tim medis dan obat-obatan.

Kendati pihaknya melihat reaksi yang ditunjukan pemerintah masih tergolong lambat. Namun, langkah tersebut sebagai upaya menunjukan pada dunia, Indonesia peduli terhadap penderitaan rakyat palestina.

Laporan: Bramantyo | Solo

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK
Ilustrasi Mobil Patroli Polisi

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

Seorang jambret membawa kabur mobil patroli polisi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Maret 2024 dini hari. Aksi jambret ini viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024