Jusuf Kalla:

PAN & PKS Boleh Klaim Prestasi Pemerintah

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan tidak ada masalah dengan tindakan Partai Golkar mengklaim keberhasilan pemerintah. Kalla yang juga Ketua Umum Partai Golkar itu menyilakan pula Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera melakukan hal yang sama.

"Tidak ada yang salah dengan klaim karena ini kerja bareng pemerintah," kata Kalla dalam jumpa pers usai Salat Jumat di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat, 9 Januari 2009. "Jadi kerjanya presiden, wakil presiden, dan menteri."

"Dan kebetulan karena kampanye partainya beda-beda, jadi ini kerja bareng kan? Kalau Golkar mengatakan itu. Itu betul. Karena tidak ada keputusan Dewan Perwakilan Rakyat yang bisa lolos tanpa 129 anggota fraksi Golkar," kata Kalla.

Kerjasama itu pun saling membutuhkan. Tidak ada menteri-menteri dan wakil presiden dari Golkar, tidak bisa jalan pemerintahan. "Kalau tidak ada presidennya juga tidak bisa jalan. Jadi kan PAN, PKS, boleh mengklaim. Makin bagus. Berarti pemerintah makin bagus kerjanya. Makin berhasil kalau banyak pertai yang mengklaim," kata Kalla.

"Yang bahaya kalau partai dalam pemerintah mengkritik pemerintah. Kalau partai dalam pemerintah mendukung, pemerintah berhasil, itu yang kita tunggu," kata Kalla.

Sebelumnya, PKS mengkritik iklan kampanye Golkar yang mengklaim prestasi kader PKS yang menjadi Menteri Pertanian Anton Apriantono. Menurut PKS, tak sepatutnya Golkar mengklaim keberhasilan swasembada pangan sebagai keberhasilan Golkar.

Sementara Partai Amanat Nasional juga menyatakan peningkatan mutu pendidikan seperti diklaim Golkar juga buah tangan Menteri Pendidikan Nasional yang juga kader PAN, Bambang Sudibyo.

Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola
Minyak kayu putih dicampur ke tangki bensin

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman TikTok Prabz Garage, video menunjukkan seorang pengendara motor Honda Vario sedang meneteskan minyak kayu putih pada lubang bensin.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024