Sampah Menggunung di Kali Mampang

Saya merasa prihatin. Setiap kali melihat Kali Mampang, saya membayangkan musibah banjir akan terjadi lagi. Sebab sampah tampak menggunung dan tersangkut di kali ini.

Kekhawatiran saya cukup beralasan, apalagi saat ini tengah musim hujan. Memang, masalah kebersihan kali menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan warga.

Namun menurut saya, tetap saja pemerintah sebagai penyelenggara harus tetap bertanggung jawab. Sebab, mereka bekerja untuk rakyat.

Selama ini, baik Dinas Kebersihan DKI ataupun pihak terkait lainnya tidak pernah berusaha membersihkan Kali Mampang. Padahal kawasan ini termasuk yang rawan banjir.

Saya hanya bisa mengelus dada, ketika warga dengan seenaknya membuang sampah di Kali Mampang. Wah, kalau seperti ini jangan pernah menyalahkan cuaca lagi kalau sudah banjir.

Saya mohon sekali dengan pemerintah untuk membersihkan sampah di Kali Mampang. Karena saya tahu, mereka lah yang punya aparat serta alat untuk membersihkannya.

Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat

Jufri

Jl. Poncol Jaya RT013 RW05 No. 32

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

Jakarta Selatan

VIVA Otomotif: Ilustrasi pelumas atau oli

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Terkait hal tersebut, pihak PB KAMI mendesak Kementerian Perdagangan segera melakukan pengecekan kembali perizinan serta menutup pabrik pabrik yang memproduksi oli palsu.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024