Tiga Minggu, MU Tanpa Wayne Rooney

VIVAnews – Kemenangan Manchester United atas Wigan di lanjutan kompetisi Liga Inggris 2009 harus dibayar mahal. Pertandingan yang dimenangi MU 1-0 itu memakan korban cederanya sang pencetak gol, Wayne Rooney.

Rooney yang mencetak satu-satunya gol pada pertandingan hari Rabu, 14 Januari 2009, saat pertandingan belum berusia satu menit. Ia menjebol gawang Wigan yang dikawal kiper Chris Kirkland setelah menerima umpan Cristiano Ronaldo.

Gol Rooney tadi adalah aksi menawan satu-satunya dari striker Red Devils itu. Pada menit ketujuh ia harus meninggalkan lapangan karena cedera. Carlos Tevez masuk mengisi tempat yang ditinggalkan Rooney.

USai menjalani pemeriksaan, dapat diketahui kalau hamstring Rooney yang bermasalah. Setidaknya ia harus istirahat selama tiga minggu.

“Kalau urusannya sudah hamstring, Anda harus siap kehilangan tiga minggu sambil berharap tidak akan lebih panjang lagi. Tak ada yang bisa kamu lakukan pada cedera hamstring,” kata Ferguson seperti diberitakan Goal.

Cederanya Rooney sudah jelas merupakan kehilangan besar buat MU yang kini hanya terpaut dua poin saja dari pemuncak klasemen, Liverpool. Dengan lima gol yang menjadi koleksinya dalam 17 kali penampilan di Premier League, Rooney lebih produktif ketimbang dua striker lainnya, Berbatov (4) dan Tevez (2).

Pertandingan berikut MU adalah melawan Bolton hari Sabtu 17 Januari nanti.

Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

5 Fakta Mengejutkan di Balik Kasus Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Pelat TNI Palsu

Pengemudi Fortuner arogan yang memakai pelat nomor TNI akhirnya ditangkap pihak kepolisian dan ditetapkan sebagai tersangka. Ada fakta-fakta mengejutkan di kasus ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024