Mengapa Davids Ingin Pensiun di Argentina

VIVAnews - Mantan bintang Juventus, Edgar Davids, mengaku ingin mengakhiri karir di daratan Amerika Latin. Pilihan mantan gelandang timnas Belanda ini jatuh pada Liga Argentina.

Ya, gelandang yang sempat memperkuat Tottenham Hotspur dan AC Milan ini mengaku akan mengakhiri karir di negeri Evita Peron itu. Guna memuluskan ambisinya, Davids akan mengutus sang agen Alberto Meo melakukan negosiasi dengan dua raksasa Liga Argentina, River Plate dan Newell's Old Boys.

"Davids saat ini 35 tahun, dan dia sangat berhasrat bermain di Argentina," ujar Meo seperti dilansir Tribalfootball, Kamis, 15 Januari 2009.

Namun, ambisi Davids bukan tanpa halangan. River Plate kabarnya tak sanggup membayar gelandang yang terakhir membela Ajax Amsterdam ini.

"Kami coba akan mencari jalan keluar dari masalah ini, dan membawa pemain berkualitas ini ke Argentina. Davids juga yakin impiannya akan terwujud," tambah mantan pemain Newell's Old Boys ini.

Jika impian Davids ini menjadi kenyataan, maka ia akan menjadi satu-satunya pemain asal Belanda yang bermain di Liga Argentina.

Karir Davids mencuat saat ia mempersembahkan gelar Liga Champions bagi klub pertamanya, Ajax Amsterdam pada 1995. Pada 1996, penampilan impresifnya di Liga Champions membuat AC Milan memboyongnya ke San Siro.

Karir terbaik Davids diperoleh saat membela Juventus era 1997-2004 lalu. Bersama La Vecchia Signora, gelandang kelahiran Suriname ini telah mempersembahkan scudetto tiga kali (1998, 2002, 2003).

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri
Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024