RS Pelabuhan Kebajiran

Sejumlah Pasien Sempat Kabur

VIVAnews - Pelayanan Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara sudah kembali normal. Rumah sakit ini sempat tutup lantaran terendam banjir hingga sebatas lutut orang dewasa.

Aktivitas rumah sakit sudah berjalan normal. Kepanikan pasien juga sudah tak terjadi lagi. "Waktu banjir ada beberapa pasien yang memaksa pulang karena panik," kata staf bagian keperawatan RS Pelabuhan, Neti R, saat ditemui di kantornya, Jumat 16 Januari 2009.

Neti menceritakan, air mulai memasuki kawasan rumah sakit sekitar pukul 04.00 WIB pada Rabu 14 Januari 2009. Air terus bertambah tinggi hingga memasuki sejumlah ruangan di lantai satu. Di halaman ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, sedangkan di bagian dalam hampir sebetis orang dewasa.

Kondisi ini membuat pengelola rumah sakit terpaksa menutut pelayanan sejumlah klinik rumah sakit. Hanya pelayanan Unit Gawat Darurat dan ruang perawatan pasien yang tetap berjalan. "Kami tak jadi mengevakuasi pasien karena air sudah surut tujuh jam kemudian setelah dipompa," ujarnya.

Untuk mengantisipasi banjir susulan, pihak rumah sakit tengah mengupayakan perbaikan sistem drainase di sekitar rumah sakit. Untuk jangka panjang, rumah sakit juga tengah mempertimbangkan untuk meninggikan lantai dasar rumah sakit berlantai dua itu.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus
Situasi bangunan Pasar Kutabumi telah dibongkar

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali diwarnai kerusuhan, Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024