Madrid Relakan Saviola Pergi

VIVAnews - Tak kunjung mendapat tempat utama di skuad Real Madrid membuat Javier Saviola resah. Los Merengues sendiri mengaku siap melepas striker mungil asal Argentina ini jika memang tak betah di bangku cadangan.

Saviola yang didatangkan Madrid dari seteru abadinya Barcelona pada 2007 lalu memang kalah bersaing dengan penyerang-penyerang Madrid. Jangankan menggusur Ruud van Nisterlrooy (cedera), bersaing dengan kompatriotnya Gonzalo Higuain pun Saviola gagal.

Terlebih, dengan kehadiran striker anyar Klaas-Jan Huntelaar. Melihat gelagat Si Kelinci tak nyaman lagi, Madrid langsung memberikan lampu hijau kepadanya untuk meninggalkan Bernabeu.

Tiga klub Liga Inggris langsung menyatakan kesediaannya menampung Saviola. Everton, Portsmouth dan Newcastle United siap mengajukan tawaran resmi ke Bernabeu.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Sebenarnya, kontrak Saviola baru berakhir pada 2011 nanti. Namun, Saviola rupanya tak ingin gegabah. Mantan striker River Plate ini mengaku tidak akan meninggalkan Madrid hanya untuk tim-tim medioker. Bahkan, Saviola mengaku akan siap bersaing di Madrid.

"Saya ingin tinggal di Real dan berebut tempat. Saya akan mempertimbangkan pergi jika menerima tawaran dari sebuah proyek besar," ujar Saviola kepada Tribalfootball, Jumat, 16 Januari 2009.

Saviola memulai karirnya di Spanyol bersama Barcelona pada 2001 lalu. Bersama Blaugrana, striker 27 tahun ini telah bermain 129 kali dan mencetak 49 gol. Sempat dua musim dipinjamkan ke AS Monaco dan Sevilla, Saviola akhirnya bergabung dengan Madrid.

Namun di klub ibu kota Spanyol itu, mimpi buruk Saviola dimulai. Striker kelahiran Buenos Aires ini hanya bermain 16 kali dan mencetak empat gol bersama Madrid.

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Qatar U-23

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Empat tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 2023. Mereka adalah tuan rumah Qatar, Korea Selatan, Jepang, dan Arab Saudi. Indonesia siap menyusul.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024