Pembangunan Apartemen Merebak

Furnitur Gaya Modern Minimalis Digandrungi


VIVAnews
- Menjamurnya apartemen dan perkantoran di ibukota Jakarta mendorong tren furnitur bergara modern minimalis semakin digandrungi oleh konsumen.

Pajangan furnitur bergaya minimalis cukup menonjol di arena Pameran Tren Furniture 2009 yang digelar di Jakarta Convention Center pada 17-25 Januari 2009.

Misalnya saja di stand Melanda's yang menampilkan furnitur simpel minimalis. Desain-desain yang ditampilkan kebanyakan dengan model minimalis. "Model klasik membuat ruangan menjadi penuh, sedangkan minimalis lebih luas," ujar Yuni dari stand Melanda's.

Menurut Yuni, semakin merebaknya pembangunan apartemen khususnya di Jakarta atau kota-kota besar menyebabkan ruangan semakin terbatas. Karena itu, kata Yuni, furnitur bergaya modern minimalis semakin digandrungi.

"Perkantoran juga kini lebih banyak menggunakan furnitur dengan model modern minimalis," ujarnya. Tetapi, menurut dia, ada juga model kombinasi, yakni ekletis. Umumnya, model ini memakai gaya minimalis dengan detail semi klasik seperti alur daun.

Melanda's yang mengimpor semua produknya dari beberapa negara Eropa, lekat dengan kesan modern.

Sedangkan, untuk jenis bahan, menurut dia, beberapa jenis fabrik yang disenangi konsumen adalah bahan kulit. "Untuk pemilik apartemen yang supersibuk, perawatan furnitur kulit gampang, hanya mengelap dengan lap bahan kain setengah basah, tapi pilihan tergantung selera konsumen  juga," katanya.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024