Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Wartawan Jepang dan Dua Warga Luka-Luka

VIVAnews - Kebakaran Depo Pengisian Bahan Bakar Umum Pertamina Plumpang, Jakarta Utara mengakibatkan korban luka. Tiga orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat terbakarnya tanki berkapasitas maksimum lima ribu kiloliter bahan bakar Premium.

"Tiga orang mengalami luka-luka," ujar petugas Palang Merah Indonesia, Sulis, kepada VIVAnews di sekitar Depo Pertamina Plumpang, Jakarta utara, Minggu, 18 Januari 2009.

Salah seorang korban luka adalah wartawan Jakarta Shimbun. "Wartawan Jakarta Shimbun yang mengalami luka bernama Shimizu," ujar Sulis. Dua korban luka lainnya adalah Ridwan (19 tahun) dan Iis (19). Kedua korban luka itu berasal dari daerah yang sama yakni warga RT09/RW05.

Ketiga koran sudah diberikan pertolongan pertama dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Tugu atau yang dulu dikenal dengan Rumah Sakit Pelabuhan, Jakarta Utara. Hingga kini belum diketahui penyebab tiga korban itu mengalami luka-luka.

Kebakaran Depo Plumpang terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Depo Pertamina Plumpang sempat menjadi sasaran target tersangka teroris yang tertangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kepala Polri Jenderal Bambang Hendarso Danuri dan Gubernur DKI Fauzi Bowo sudah berada di lokasi kebakaran untuk menenangkan warga.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024