Giliran BMW Pamer Mobil Baru

VIVAnews - Tim Formula 1, BMW Sauber, memamerkan tunggangan barunya, F1.09, Selasa 20 Januari 2009, di Valencia, Spanyol. Didampingi dua pembalapnya, Robert Kubica dan Nick Heidfeld, BMW Sauber melayangkan target merebut gelar juara dunia dari tangan McLaren Mercedes.

"2009 ini kami ingin mempertahankan kualitas kelas satu. Namun, itu tanpa melupakan peningkatan performa agar kami berada di atas para pesaing," ujar Direktur Olahraga BMW, Mario Theissen, seperti dikutip gpupdate.

Sama seperti mobil baru tim lain, F1.09 memiliki banyak perbedaan dengan pendahulunya. Bagian hidung lebih tinggi dan lebih lebar. Sayap depan terdiri dari tiga elemen dan membentang lebar sepanjang mobil.

Sebaliknya, sayap belakang malah terlihat lebih langsing dan berdiri melawan arah angin. Satu hal lagi yang cukup mencolok adalah sisi samping yang lebih tinggi dari bagian depan.

Namun, sisa perubahan lain disesuaikan dengan perubahan yang diterapkan FIA mulai musim 2009. Itu seperti pemakaian ban botak (slicks) agar membuat mobil memiliki daya cengkeram lebih baik. Dan tentu saja pemasangan Kinetic Energy Recovery System (KERS).

Kubica mendapat kehormatan sebagai pembalap pertama yang menjajal F1.09 di atas lintasan. Atlet Terbaik Polandia itu musim lalu finis di peringkat 4 klasemen akhir F1. Dengan prestasi terbaiknya memenangi Grand Prix Kanada 2008.

Verrell Bramasta Pamer Momen Liburan ke Jepang, Boyong Ibunda Usai Lebaran
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman

TKN Prabowo-Gibran Yakin MK Tolak Permohonan Anies dan Ganjar

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) bakal menolak permohonan perkara perselisihan hasil pemilu (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024