'RAN' Terinspirasi 'ST12'

VIVAnews - Kendati mengusung genre musik rock pop, 'RAN' tetap membuka telinga terhadap aliran musik lain. Buktinya, kelompok band yang mengeluarkan debut album bertajuk ''RAN' For Your Life' itu berguru dari band-band senior lain, contohnya 'ST12'.

"Kita banyak terinsipirasi oleh senior-senior kita, kita juga terinspirasi dari 'ST12' sampe klasik kita suka," tandas Asta pemetik gitar 'RAN' itu ketika ditemui di Kemang Icon, Jakarta Selatan, Selasa, 20 Januari 2009.

'RAN' memang masih seumur jagung, tapi pergaulan dengan banyak musisi membuat mereka semakin matang. Bobot musik 'RAN' sekarang lebih kaya dan kreatif.

Tak beda jauh dari album keduanya, nuansa cinta tetap jadi andalan. Album yang sudah delapan puluh persen jadi itu digodok sejak Desember 2008 lalu. Meskipun judul albumnya masih rahasia. 

Nama 'RAN' mulai dikenal para pecinta musik tanah air sejak single 'Pandangan Pertama' dirilis. Lagu yang ada pada debut pertama 'RAN' itu tak henti-hentinya diputar di sejumlah radio ternama. 'RAN' juga mengandalkan lagu 'Nothing Last Forever' di album pertama yang berisi sebelas lagu. 

Rayi, Asta, dan Nino sudah melanglang Indonesia untuk show. Namun ada beberapa daerah yang belum mereka jamah. "Kita kepingin manggung di Kalimantan, Irian, dan Nusa Tenggara Barat. Karena belum pernah," Rayi berujar mengakhiri pembicaraan.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter
Nikita Mirzani

Deretan Pria Pernah Jalin Hubungan dengan Nikita Mirzani dari Bule higga Ajudan Prabowo

Nikita telah menjalin hubungan dengan banyak pria, termasuk tiga kali menikah dan bercerai. Siapa saja pria yang pernah berada dalam kehidupan asmara Nikita Mirzani?

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024