Wakil Kepala Sekolah Lecehkan 9 Siswi

VIVAnews - Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Yadika 1, Tanjung Duren, Jakarta Barat, diduga melecehkan sembilan siswinya. "Kami tidak menutupi. Informasi itu benar," kata Kepala Sekolah SMA Yadika 1, Jerry Hutabarat, kepada wartawan, Rabu 21 Januari 2009.
 
Kejadian itu bermula saat sang wakil kepala sekolah mendampingi petugas Organisasi Intra Sekolah (Osis) melakukan pemeriksaan seragam siswa. Sebanyak sembilan siswi kedapatan melanggar etika karena berbaju ketat dengan rok terlalu pendek.

Bukannya memberikan nasihat, sang wakil kepala sekolah malah melecehkannya. Ia nekat memegangi pinggul dan menciumi para siswi berbaju seksi itu. Merasa dilecehkan, sembilan siswi itu kemudian mengadu ke guru bimbingan konseling dan kepala sekolah.
 
Jerry mengakui adanya larangan memakai seragam ekstra ketat dan rok mini bagi siswi di sekolahnya. Namun, bukan berarti perbuatan wakilnya bisa dibenarkan. "Ya memang, (perbuatan) itu tidak benar," katanya.
 
Kasus ini mengundang perhatian para wali murid. Mereka meminta manajemen sekolah menyelesaikan kasus ini secara internal. "Kami meminta, pihak sekolah memecat wakil kepala sekolah itu," ujar salah satu wali murid yang enggan disebut namanya.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024