Presiden Direktur Intel Pensiun

Intel Corp., mengumumkan keinginan Craig Barrett untuk mengundurkan diri dari manajemen dan perannya sebagai presiden direktur serta anggota dewan direksi bulan Mei mendatang, di saat pertemuan tahunan pemegang saham.

“Intel menjadi perusahaan semikonduktor terbesar dan tersukses di tahun 1992 dan terus memegang posisi itu sampai sekarang,” ucap Barrett, yang VIVAnews kutip dari Xbitlabs, Sabtu 24 Januari 2009. “Saya sangat bangga telah membantu pencapaian tersebut dan menjadi bagian dari puluhan ribu karyawan yang telah setiap hari memanfaatkan keahliannya sehingga Intel menjadi perusahaan teknologi utama di dunia,” ucap Barrett. Ia juga mengatakan bahwa Intel akan dapat melanjutkan kepemimpinannya di bidang teknologi di bawah Paul Otellini dan timnya.

Craig Barrett bergabung di Intel pada tahun 1974 dan telah menjabat berbagai posisi, termasuk sebagai Chief Executive Officer pada tahun 1998 sampai 2005. Beberapa tahun belakangan, Barrett aktif di World Ahead Program yang bertujuan membawa teknologi informasi ke negara-negara berkembang serta berkecimpung di bidang pendidikan serta kesehatan. Saat ini Barret juga merupakan presiden dari badan Global Alliance for Information and Communications Technology and Development PBB.

Berkomentar seputar perjalanannya selama 35 tahun di Intel, Barrett menyebutkan bahwa ia sangat beruntung mendapatkan kesempatan untuk bekerjasama dengan legenda di industri teknologi seperti Bob Noyce, Gordon Moore, dan Andy Grove.

“Saya, mewakili Intel mengucapkan terima kasih pada Craig atas 35 tahun pengabdiannya,” ucap Paul Otellini, President and Chief Executive Officer Intel. “Berkat usahanya, Intel telah menjadi produsen mesin dan semikonduktor terbaik di dunia. Di bawah 7 tahun kepemimpinannya, Intel telah menjadi pusat perkembangan teknologi. Ia juga mewakili perusahaan sebagai duta di bidang pendidikan dan teknologi,” kata Ottellini. 

“Ia merupakan rekan sekerja, pengawas, mentor, dan sahabat saya selama 35 tahun ini. Saya doakan yang terbaik bagi Craig saat menjalankan babak selanjutnya dalam hidupnya,” kata Ottellini.

Selain mengumumkan pengunduran diri Craig Barrett, Intel juga mengumumkan penunjukan Jane Shaw yang sudah bergabung di jajaran manajemen Intel sejak tahun 1993 menggantikan posisi Barrett.

Istri Dicopet hingga Barang Berharga Raib, Daniel Mananta Pilih Maafkan Pelaku
Putusan Mahkamah Konstitusi

Sebut MK Bisa Anulir Hasil Pilpres 2024, Guru Besar IPDN Beberkan Alasannya

Guru Besar Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Djohermansyah Djohan menyebutkan, Mahkamah Konstitusi (MK) dapat menganulir hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024