Mourinho: Liverpool Akan Kalahkan United

VIVAnews - Manchester United boleh memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Sir Alex Ferguson juga boleh pede akan merengkuh trofi Liga Inggris untuk kali ketiga secara beruntun. Tapi, tidak bagi musuh bebuyutannya, Jose Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea ini justru sangat yakin Liverpool yang akan finis pertama di perburuan gelar paling prestisius di level domestik itu. Keyakinan The Special bukan tanpa alasan. The Reds tentu mempunyai motivasi lebih dibanding The Red Devils.

"Sungguh sangat menyenangkan melihat Liverpool musim ini. Saya rasa mereka akan melakukan apa saja untuk memenangkan gelar," ujar Mourinho  kepada Skysport, Minggu, 25 Januari 2009.

"Saya masih tidak mengerti mengapa mereka tidak melakukan hal yang sama dalam empat tahun terakhir. Mengapa mereka tidak bisa melakukannya musim ini? Tentu saja mereka bisa," tambah pelatih asal Portugal itu.

Menurut Mourinho, Liverpool kini mempunyai pelatih, pemain dan pendukung yang unik sebagai karakter sebuah klub besar. Selain itu, Mourinho juga menilai biang kegagalan The Reds lebih disebabkan catatan buruk di kandangnya.

"Mereka kehilangan 10 poin di kandang yang seharusnya mereka menangkan. Melawan Stoke, Fulham, West Ham, Hull dan Everton kehilangan dua poin. Anda tentu bisa gambarkan jika mereka meraih kemenangan," ujar allenatore Internazionale Milan itu.

Saat ini The Reds berada diperingkat dua dibawah United. Meski keduanya sama-sama mengoleksi 47 poin, namun United unggul dalam agregat gol. Bahkan, Cristiano Ronaldo cs kini masih menyimpan satu pertandingan tunda.

Dalam kesempatan itu, Mourinho juga memberikan komentar mengenai perseteruan antara Benitez dan Fergie. Menurut Mourinho hal itu wajar terjadi mengingat ketatnya persaingan saat ini.

"Ini adalah bagian dari pertarungan jika Anda menginginkan sebuah gelar. Tekanan dari manajer lain sangat biasa. Saya juga menilai Ferguson dan Benitez tetap saling menghormati antara satu dengan yang lainnya," tutup Mourinho.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024