Jelang Rakernas PDIP

Bus Umum di Solo Pun Dicat Merah

VIVAnews - Menjelang Rapat Kerja Nasional IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, jalan-jalan utama Solo didominasi warna merah sejak minggu lalu. Atribut-atribut berwarna merah mendominasi ruang-ruang publik.

Jalan-jalan utama Solo seperti Jalan Ahmad Yani, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Arifin dipenuhi bendera, umbul-umbul dan spanduk PDIP yang didominasi warna merah. Spanduk-spanduk tersebut bertuliskan "Selamat Datang Peserta Rakernas PDIP", "Selamat Datang Megawati" dan berbagai ucapan lainnya.

Sebagian bus-bus angkutan dalam kota bahkan dicat lambang PDIP atau gambar Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri. Namun sebagian besar bus angkutan kota telah bertempelkan stiker PDIP dan Megawati.

Cahyono, seorang pimpinan ranting PDIP di Solo, menyatakan, pemerahan Solo dilakukan sejak dua minggu lalu. Cahyono dengan percaya diri menyatakan mayoritas rakyat Solo adalah pendukung PDIP. "Solo adalah basis pendukung utama Megawati di Jawa Tengah," kata Cahyono ditemui VIVAnews, Senin, 26 Januari 2009.

Cahyono berharap Rakernas yang akan dibuka Selasa, 27 Januari, besok di Hotel Sunan, Jalan Ahmad Yani, itu berlangsung sukses. Warga PDIP ingin secepatnya mengetahui figur yang akan mendampingi Megawati dalam Pemilihan Presiden 2009 ini. "Kami berharap, siapapun yang mendampingi Ibu Megawati,  betul-betul mau kerja keras, mendukung Ibu Megawati memimpin pemerintah," kata Cahyono.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024