Awal Februari KPK Evaluasi Yayasan Pemerintah

VIVAanews - Yayasan Pemerintah dituding sebagai salah satu biang masalah korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi pada awal Februari 2009 mulai mengevaluasi status yayasan yang berada di bawah kementerian, departemen, dan instansi pemerintah lainnya.

"Awal Februari kita evaluasi semua," kata Wakil Ketua Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi, Haryono Umar, saat berbincang dengan VIVAnews, Selasa 27 Januari 2009.

Menurutnya, komisi saat ini masih mengumpulkan data mengenai yayasan. Namun, hingga kini masih ada lembaga negara yang belum memberikan data yayasan yang mereka miliki. "Masih ada yang belum melaporkannya," jelasnya. Saat evaluasi nanti, lanjut Haryono, komisi akan melihat jumlah aset setiap yayasan, status yayasan, serta posisi yayasan tersebut.

KPK saat ini juga tengah mengusut kasus korupsi yang berkaitan dengan yayasan. Sejumlah petinggi dan mantan petinggi Bank Indonesia sudah mendekam di penjara akibat menggunakan dana Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia sebesar Rp 100 miliar.

Hizbullah Tembakkan 15 Roket ke Wilayah Israel
Ilustrasi remaja.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

hasil riset HILL ASEAN Study 2021, mengungkap bahwa Gen Z ternyata memang mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan maupun komunitas. Mereka tumbuh jadi generasi harmonis.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024