Aliran Sesat Satria Piningit

Agus Memilih Bungkam

VIVAnews - Hingga Kamis, 29 Januari 2009, pimpinan aliran Satria Piningit Weteng Buwono Agus Imam Solihin masih berada di ruang pemeriksaan Polres Metro Jakarta Selatan. Agus masih belum berbicara hingga kuasa hukumnya datang.

Penyerahan diri Agus dilakukan karena gencarnya pemberitaan media yang memberitakan dirinya sebagai pimpinan aliran yang diduga cabul itu.

Tersangka mengakui sebagai pendiri maupun pimpinan aliran Satria Piningit Weteng Buwono.  "Dia belum mau diperiksa karena masih menunggu kuasa hukumnya," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Zulkarnain.

Polisi belum bisa memastikan aturan hukum terhadap tersangka mengenai aliran yang dipimpinnya. Tersangka akan dikenai pasal 289 tentang perbuatan cabul.

Hal ini dilakukan polisi berdasarkan laporan dari A Kusmana, tentang perbuatan cabul yang dilakukan tersangka terhadap istrinya. Laporan tersebut tertanggal 26 Januari 2009.

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Polisi menggerebek markas aliran Satria Pininggit di Kebagusan pada Senin 26 Januari 2009.

Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka. Aliran ini juga berupaya menyimpangkan ajaran Islam.

Mazda EZ-6

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Changan Mazda Automobile Corporation Ltd yang merupakan perusahaan patungan antara Mazda Motor Corporation dan Chongqing Changan Automobile, meramaikan pameran Auto China

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024