Suryadarma Ali : Koperasi Steril dari Politik

VIVAnews - Politik makin panas jelang Pemilu 2009. Politisi makin bergentayangan mencari dukungan dan pendukung. Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Suryadarma Ali meminta koperasi tidak dijadikan ajang politik.

"Tidak boleh memasukan instrumen politik dalam koperasi," kata dia saat membuka rapat koordinasi pemberdayaan koperasi dan UMKMĀ  di Hotel Sentosa Senggigi,Kamis 29 Januari 2009.

Menurutnya, koperasi harus konsisten menjaga kredibilitasnya sebagai sokoguru perekonomian bangsa. Artinya koperasi harus sesuai dengan tujuan awal menyejahterakan masyarakat. Jika sudah disusupi politik, justru akan menghambat jalannya koperasi.

Masuknya instrument politik dalam koperasi akan memanfaatkan koperasi untu kepentingan kelompok tertentu. Sehingga, akan berdampak pada pola kerja dan peningkatan hasil usaha koperasi.

Biar Aman, Kendaraan yang Ditinggal Mudik Bisa Dititipkan di Kantor Polisi

"Ini kan lagi musim berpolitik, nah jangan sampai kegiatan koperasi juga ditunggangi unsur politik yang ujung-ujungnya mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu belaka," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan itu.

Laporan: Edy Gustan/ NTB



Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong Coret Nathan Tjoe-A-On, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah menentukan 23 pemain untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar yang akan digelar 15 April-3 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024