Taufik: Rencana Mundur Sudah Sejak 2004

VIVAnews - Bukan baru kali ini Taufik Hidayat mengutarakan rencana mundur dari pelatnas PBSI. Bahkan, hampir lima tahun lalu Taufik sudah ingin melakukannya.

Seusai meraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik sudah berpikir keluar dari pelatnas Cipayung, bahkan, ia ingin berhenti dari bulutangkis.

"Sayangnya, setelah berdiskusi dengan keluarga dan pihak terdekat, saya masih disuruh bermain. Jadi, saya mengurungkan diri mundur," kata Taufik dalam acara jumpa pers di sebuah restoran di Senayan, Jakarta, Jumat sore, 30 Januari 2009.

Kini, keputusan pebulutangkis berusia 27 tahun itu sudah bulat. Taufik resmi mundur dari Cipayung per 29 Januari 2009.

"Saya masih bermain bulutangkis dan membawa bendera Indonesia. Bedanya, saya akan mencari biaya sendiri untuk ikut kejuaraan. Saya akan mencari sponsor," lanjut Taufik. "Saya sudah 12 tahun bekerjasama dengan Yonex. Sejauh ini memang belum ada penandatanganan kontrak. Tapi, saya akan coba ngomong dengan mereka agar bisa dikontrak."

Selama ini Yonex memang mengikat pebulutangkis Indonesia lewat PBSI. Kontrak pemain bervariasi sesuai prestasi mereka.

Sementara itu, Ami Gumelar, istri Taufik mendukung sepenuhnya keputusan sang suami. Ami juga tidak kaget dengan keputusan Taufik ini. "Saya memang sempat tegang menghadapinya. Karena ini sebuah langkah baru yang harus dihadapi bersama-sama. Saya tak tahu harus senang atau sedih."

"Tapi, ini semuanya sudah lama direncanakan dan hasil diskusi dengan Taufik. Sebagai seorang istri, saya tidak mendefinisikannya sebagai mundur. Tidak akan menjadi masalah, selama ia tetap bermain buat Merah Putih," kata Ami.

Taufik menggelar acara ini agar insan bulutangkis Indonesia terus mengingatnya meski sudah tak menghuni pelatnas lagi. Ia tak ingin seperti pebulutangkis lainnya yang tiba-tiba menghilang dari pelatnas. Selamat jalan, Taufik!

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga
Praz Teguh.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Bagi Praz Teguh, ketika melihat seorang wanita ia tidak suka memandangi bagian dada ataupun pinggang yang menunjukkan seberapa seksi tubuh wanita itu. Tapi dari mata kaki

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024