Bertengkar dengan Pasangan? Tidur Saja Dulu!

VIVAnews - Tidak salah jika banyak orang berkata sebaiknya jangan menyimpan kemarahan saat tidur. Tetapi jika yang terjadi Anda dan pasangan bertengkar hebat sebelum tidur apa boleh buat. Rasa marah tidak akan mungkin hilang dengan cepat dan Anda harus kembali tidur,karena besok harus bangun pagi dan pergi ke kantor.

Jika Anda menemui situasi demikian tidak perlu pusing lagi menghadapinya. Karena, menurut penelitian terbaru ternyata tidak terlalu masalah jika Anda tidur meskipun sedang dalam keadaan marah. Amarah bisa mereda setelah Anda bangun tidur.

Fakta lainnya menyebutkan saat marah sebaiknya salurkan emosi Anda dengan hal yang positif. Sebaiknya keluarkan saja emosi saat rasa marah datang. Apalagi ketika Anda sibuk membereskan rumah sementara pasangan hanya duduk manis di depan televisi. Pasti akan sangat menjengkelkan. Jika sudah begini,sebaiknya jangan pendam emosi Anda pada pasangan.

Katakan saja padanya bahwa Anda akan sangat menghargainya jika ia ikut turun tangan menyelesaikan pekerjaan rumah. Dan, katakan juga Anda tidak suka melihatnya hanya duduk diam sementara Anda sibuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Jangan hanya memendam emosi dalam hati saja, karena selain tidak baik untuk kesehatan psikologi ternyata juga bisa berdampak buruk pada kesehatan fisik. Dan, faktanya menurut para ahli kesehatan, jika memendam emosi dalam jangka wakta lama bisa memunculkan penyakit serius pada tubuh. Jika Anda sedang bertengkar dan mulai emosi cobalah untuk ingat dua prinsip di bawah ini.

Cobalah tidur
Saat emosi Anda dan pasangan tidak bisa menganalisa masalah dengan baik.  Salah satu cara untuk meredakan emosi adalah dengan beristirahat. Untuk itu tidak masalah jika Anda tidur saat sedang emosi. Saat bangun, emosi mulai mereda dan Anda bisa menyelesaikan masalah dengan pasangan dengan pikiran yang jernih.

Ada masalah yang tidak bisa selesai dengan cepat
Beberapa pertengkaran terjadi karena isu yang cukup berat. Jika hal itu yang terjadi sebaiknya jangan mencari jalan keluar ketika Anda dan pasangan dalam keadaan emoasi. Hal itu hanya kan membuat pertengkaran semakin hebat dan masalah tidak akan terpecahkan.
Tunggu sampai emosi Anda berdua mereda, baru mencari solusi dan membuat keputusan.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?
Film Demi Si Buah Hati

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh

Film Demi Si Buah Hati bercerita tentang pasangan suami istri Dona dan Yuda, keduanya hidup bahagia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024