Pasar Uang Antar Bank Belum Normal

VIVAnews - Masalah pasar uang antar bank dalam negeri belum berjalan normal. Kondisi ini terlihat dari volume transaksi harian terutama akses sejumlah bank menengah dan kecil terhadap sumber dana.

Demikian disampaikan Gubernur Bank Indonesia, Boediono, dalam pidato acara 'Bankers Dinner', Jumat 30 Januari 2009 malam.

Beberapa langkah-langkah yang telah diambil belum mampu memecahkan seluruh masalah. Terutama masalah akses sejumlah bank menengah dan kecil yang tidak memiliki secondary reserves yang cukup.

"Perluasan fasilitas bank sentral, seperti fasilitas pendanaan jangka panjang, bukan subtitute sempurna bagi pasar antarbank yang berjalan baik," kata Boediono.

Boediono berharap perbankan nasional kompak mengambil inisiatif dan peran lebih aktif untuk menggairahkan kembali pasar antarbank di dalam negeri. "Kami di BI selalu terbuka untuk membicarakan dengan perbankan mengenai hal ini," ujarnya.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme
ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024