Permintaan Dolar Naik, Rupiah Tertekan

VIVAnews - Nilai tukar rupiah terhadap doloar Amerika Serikat pagi ini melemah 105 poin ke level Rp 11.925 per dolar AS. Menguatnya dolar AS terhadap mata uang lainnya membuat rupiah semakin tertekan.

Analis valuta asing dari PT Integral Investama Futures Tony Maryano mengatakan, ketakutan terhadap resesi global yang semakin parah membuat dolar semakin menguat. "Investor menganggap dolar merupakan mata uang yang paling aman dikonsumsi," kata dia kepada VIVAnews melalui sambungan telepon, Senin 2 Februari 2009.

Dia memperkirakan, pada perdagangan hari ini rupiah bisa menembus level Rp 12.000 per dolar AS. Penguatan dolar AS tidak hanya pada mata uang dolar Hong Kong, dolar Singapura, dan dolar Australia saja. Bahkan euro dan pounds Inggris juga melemah terhadap dolar AS.

Pagi ini euro melemah 0,75 sen ke US$ 1,27 per euro, sedangkan pounds melemah 1,4 sen ke US$ 1,43 per pounds. Sedangkan terhadap yen Jepang, dolar melemah 12 sen ke 89,8 yen per dolar AS.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024