Persik Menangkan Derby Jatim

VIVAnews - Persik Kediri berhasil keluar sebagai pemenang dalam derby Jatim yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan,Malang, Senin,2 Februari 2009. Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 itu, Persik membungkam tuan rumah Arema Malang 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini dicetak oleh stoper Persik Kediri Hamka Hamzah pada menit ke-5. Hasil ini sekaligus memperpanjang hegemoni Persik atas Arema Malang. Dalam lima pertemuan terakhir, Persik menang empat kali dan seri sekali.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung oleh antv itu, tuan rumah Arema Malang sebenarnya tampil lebih dominan. Namun publik tuan rumah dibuat terdiam lewat gol cepat Hamkah Hamzah di menit ke-5. Umpan sepak pojok Ronald Fagundez mampu diteruskannya lewat tandukan yang mengecoh kiper Arema, Kurnia Meiga.

Ketinggalan 0-1 membuat tuan rumah meningkatkan intensitas serangannya. Lewat kaki dua pemain baru, Leo Chitescu dan Patricio Morales, Singo Edan-julukan Arema Malang-beberapa kali mengancam gawang Persik yang dijaga oleh Ahmad Kurniawan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sayang, hingga pertandingan babak pertama usai, Arema belum mampu mengejar ketertinggalannya. Skor pun tetap 1-0 buat Persik Kediri.

Memasuki babak kedua, Singo Edan kembali mengambil alih serangan. Pasukan Gusnul Yakin terus menggempur barisan pertahanan Persik Kediri sejak pluit dibunyikan.

Hasilnya, pada menit ke-64, pemain anyar Arema Ranu Tri Sasongko berhasil mendapat peluang emas di luar kotak penalti. Sayang tendangan Ranu terlalu lemah sehingga dengan mudah dipatahkan kiper Persik, Ahmad Kurniawan. 

Arema terus mencoba menembus pertahanan Persik. Sayang, Persik yang mendapat serangan bertubi-tubi memilih untuk tampil bertahan dengan hanya meninggalkan satu striker, Indriayanto Nugroho di lini depan.

Strategi ini berjalan mulus. Sebab, hingga menit terakhir, Arema tidak mampu menyarangkan sebiji gol pun ke gawang Persik. Hingga pluit babak kedua ditiup, skor tidak berubah 1-0 untuk Persik Kediri.

Berkat kemenangan ini Persik Kediri berhasil menggusuru Persela Lamongan dari peringkat 7 klasemen sementara. Dengan koleksi 31 poin dari 18 kali pertandingan, Macan Putih untuk sementara bertengger di peringkat ke-7. 

Ghea Indrawari

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Namun di usianya sekarang ini, Ghea Indrawari merasa masih ada banyak hal yang perlu ia lakukan sendiri termasuk mengejar kariernya di industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024