Agenda Rakornas Golkar

Yuddy: Bahas Kalla Jadi Capres, Itu Baru Top

VIVAnews - Politisi Partai Golkar, Yuddy Chrisnandi, mengatakan Rapat Koordinasi Nasional Partai Golkar bisa merekomendasikan Rapat Pimpinan Nasional berikutnya membahas calon presiden dan wakil presiden. Namun Rakornas, menurut Yuddy, bisa saja merekomendasikan nama yang akan diusung Partai Golkar.

"Saya harap Rakornas nanti akan merekomendasikan Pak Jusuf Kalla menjadi calon presiden, itu baru top!" kata Yuddy di sela-sela Rapat Paripurna DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Februari 2009.

Sementara Ketua Partai Golkar, Priyo Budi Santoso, menyatakan Rakornas tidak bisa memutuskan suatu hal. "Karena yang bisa memutuskan sesuatu adalah Rapimnas. Rakornas hanya bisa memberikan sekadar rekomendasi untuk dibawa ke Rapimnas atau bisa juga untuk mempercepat Rapimnas," kata Priyo.

"Tapi rekomendasinya nanti apa, kita kan sekarang belum tahu. Memang saya dengar ada desakan untuk mempertimbangkan keputusan Rapimnas terdahulu. Saya pikir itu sah-sah saja," kata Priyo.

Keputusan Rapimnas terdahulu yang dimaksud Priyo adalah tentang tentang pencalonan presiden yang baru dibahas setelah hasil Pemilu 9 April diketahui. Selain itu, Golkar baru mencalonkan presiden jika meraih 20 persen suara dalam Pemilu. Namun belakangan, sejumlah elit Golkar mengusulkan pembahasan calon presiden dipercepat sebelum Pemilu.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024