Pembangunan Jalan

1 Hektare Lahan Makam Casablanca Digusur

VIVAnews - Lahan Tempat Pemakaman Umum Menteng Pulo Casablanca seluas satu hektare digusur. Lahan bekas makam itu akan dijadikan jalan tembus dari Casablanca menuju Jalan HR Rasuna Said.

"Pemindahan itu sudah atas persetujuan ahli waris yang akan dipindahkan makamnya," kata Kepala TPU Menteng Pulo, Teddy Hutabarat, Selasa 3 Februari 2009. 
 
Pemindahan dilakukan bertahap sejak 8 Desember 2008. Ditargetkan selesai 15 Maret 2009. Kerangka manusia yang tertanam dalam areal makan itu akan dipindahkan ke TPU Kampung Kandang Pondok Rangon.

Pemindahan itu sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 83 Tahun 2008. Total area yang harus dibebaskan seluas 10.646 meter persegi. Area yang masuk dalam wilayah Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setia Budi itu antara lain Blok AA-II, A-I, A-II, dan A-III, dan A-IV.

Pemindahan makam untuk jalan tembus itu seharusnya dilakukan sejak tahun 2000. Lantaran terbentur dana pembebasan, proyek itu pun molor. "Tujuannya untuk jalan umum," ujarnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024