Ayam Kinantan Buru Tiga Poin

VIVAnews – PSMS Medan gagal memetik poin penuh pada penampilan perdananya di putaran kedua Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Menghadapi PSIS Semarang, tim berjuluk Ayam Kinantan hanya mampu bermain seri 2-2. 

Sore ini, Rabu, 4 Februari 2009, PSMS akan menjamu Pelita Jaya di Stadion Siliwangi, Bandung. Pada pertandingan ini tim kebanggaan warga Sumatera Utara itu kembali bertekad untuk memetik tiga poin.
 
"Kami sudah gagal merebut poin penuh pada pertandingan pertama. Untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara, Pelita Jaya harus bisa kami kalahkan," ujar Lestiadi, pelatih PSMS Medan, Selasa, 3 Februari 2009. 

Menghadapi Pelita Jaya, pasukan Lestiadi cukup percaya diri. Pasalnya, kekuatan PSMS Medan lebih lengkap dibanding saat bertemu PSIS di pertandingan pertama. Di lini belakang, Ayam Kinantan sudah bisa menurunkan pemain asal Brasil, Mauro Pinto.

Selain itu, kiper tim nasional Markus Horison juga sudah bisa tampil. Pemain yang sempat bermain untuk Persik Kediri itu kembali menjadi pilihan utama Lestiadi untuk berada di bawah mistar gawang.

”Semua pemain pasti ingin menang. Terlebih dengan posisi yang ada saat ini, tiga poin sangat diperlukan dan kami punya peluang untuk itu,” harap Affan Lubis kapten kesebelasan PSMS Medan. 

Pelita Jaya memang tampil tak lengkap sore ini. Pelatih Pelita, Fandi Ahmad tidak bisa menurunkan satu pemain asingnya, Carlos Eduardo Bizzaro. Pemain asal Brasil itu harus absen karena akumulasi kartu.

Namun, meski tanpa Eduardo, Pelita Jaya tetaplah lawan yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Apalagi tim berjuluk The Young Guns itu baru saja menderita kekalahan 0-1 saat berkunjung ke markas Sriwijaya FC, pekan lalu.

Direktur Teknis PSMS Medan, Luciano Leandro sadar akan hal ini. Dia berharap pemain-pemainnya tidak pandang remeh. Sebaliknya, mantan pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu berharap pemain-pemainnya tetap waspada dan bermain sesuai dengan skema yang ditentukan pelatih.

”Kita tidak mau mengulangi hasil seri lagi. Mudah-mudahan kami berhasil mengambil kemenangan,” kata Luciano.
 
Rekor Pertemuan
LI 2007 PSMS Medan 1-1 Pelita Jaya
             Pelita Jaya 2-0 PSMS Medan
LI 2008  Pelita Jaya 1-2 PSMS Medan

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Prediksi Line Up
PSMS Medan (4-4-2)
Markus (83),Edi-(11),Aun (6),Mauro (13),Reswandi(7),Ellie(88),Asri(24), Esteban(5),Afan(8) ,Zadda(17),Afandi (16)
Pelatih : Liestiadi
 
Pelita Jaya (4-4-2)
Dian(1),M.Ridwan(23),Carlos(5),Johan(19),Supardi(2),Djalaludin(25),Ardan Aras(22),Egi(29),Erol(3),Gendut(14),Christiano(9)
Pelatih : Fandi Ahmad
   
 

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024