Mamak Dievaluasi Tiap Pertandingan

VIVAnews - Beban berat berada di pundak pelatih Deltras Sidoarjo, M Zein Alhadad. Bagaimana tidak, kinerja mantan pemain Niac Mitra itu akan dievaluasi dalam setiap pertandingan. 

Tampil sebagai penghuni papan bawah klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 sudah cukup membuat suporter fanatic Deltras, Deltamania meradang. Mereka meminta manajemen melakukan pembenahan di tim kesayangannya jelang putaran kedua bergulir. 

Namun, harapan untuk mendapat perubahan ternyata belum terwujud. Pada pertandingan perdana di putaran kedua, Deltras hanya meraih satu poin. Menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu, 1 Februari 2009, The Lobsters hanya mampu bermain imbang 0-0.  

Melihat hasil ini, Deltamania kembali bersuara. Mereka menuntut manajemen memecat Mamak --panggilan akrab M Zein Alhadad. 

Tak hanya suporter yang berang, General Manajer Deltras, George Hadiwiyanto, yang selama ini sudah memberikan hak sepenuhnya untuk mengelola Deltras kepada Awan Julianto, terpaksa turun tangan. 

Dia mengaku kecewa dengan hasil yang diraih oleh Deltras saat bertemu Persita dan akan melakukan evaluasi yang ketat terhadap kinerja Mamak. Tak tanggung-tanggung, Mamak akan dinilai dalam setiap pertandingan. 

"Sebagai pelatih, saya sudah siap dengan apapun tuntutan manajemen. Tapi, manajemen juga harusnya melihat evaluasi keseluruhan. Sebagai pelatih profesional, saya siap bila memang suatu saat dianggap gagal," kata Mamak kepada VIVANews, Rabu, 4 Februrari 2009. 

Menurut Mamak, Deltras tak seharusnya bermain seri pada pertandingan perdana LSI 2008/2009 lalu. Sebab, timnya sangat mendominasi jalannya pertandingan.

"Pertandingan itu merupakan penampilan perdana anak-anak di putaran kedua ini. Mereka cukup tertekan karena dituntut untuk bisa menang," kata Alhadad. "Lihat saja tim-tim lain. Kebanyakan hanya mampu bermain seri di pertandingan perdana mereka."

Selain belum tampil lepas, Alhadad menilai kerja striker barunya Hillary Echesa belum maksimal. Pemain asal Kenya itu masih belum menunjukkan ketajamannya. Terbukti, banyak peluang yang tak bisa dimaksimalkannya. 

"Tidak hanya itu, Danilo (Fernando, playmaker) juga baru sembuh dari cedera. Lima hari dia tidak latihan. Meski demikian, dia berusaha untuk tampil maksimal dan memberikan kontribusi besar buat tim," tutup Mamak.

Emak-emak Hadang Alat Berat Tolak Pembongkaran Pasar Kutabumi
Poster Konser Mafest volume 3

Viral! Konser Musik di Malang Batal Digelar, Pembeli Tiket dan Penyewa Stand Tuntut Refund

Sejumlah pengguna media sosial mengeluh menjadi korban pembelian tiket konser musik yang batal digelar. Konser musik itu bertajuk Mafest Volume 3.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024