Purnomo: Pergantian Direksi Bukan Jaminan

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan belum bisa memberikan jaminan bahwa kinerja PT Pertamina (Persero) akan membaik dengan adanya pergantian Direktur Utama dan Wakil Dirut.

"Yang bisa menjamin hanya Gusti Allah," ujar Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro di Gedung Departemen ESDM Jakarta, Kamis, 5 Februari 2009.

Menurut Purnomo, yang terpilih itu sudah melalui seleksi yang benar dan sesuai prosedur.  "Kami ingin yang menjadi pemimpin di Pertamina menguasai teknis, tapi kita juga belajar dari PLN (Perusahaan Listrik Negara). Sebab, PLN ini pimpinannya mengerti teknis dan wakilnya juga mengerti manajemen," tutur dia.

Dia mengakui, mengingat kontribusi terbesar pendapatan perseroan dari sektor hulu. Di sisi lain, dengan pemimpin baru tersebut diharapkan dapat membenahi sistem pendistribusian BBM bersubsidi.

"Walaupun stok BBM banyak, tapi distribusinya belum benar sama saja," tutur Purnomo.

Pada kesempatan itu, Purnomo juga membantah pemilihan Dirut Pertamina tersebut merupakan syarat kepentingan politis. "Saya pribadi tidak ada unsur politis dalam pemilihan ini," ujarnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League
Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Anak Buah SYL Video Call Bahas 'Orang KPK' dan 'Ketua': Siapin Dolar Nanti Kami Atur

Mantan Sespri Sekjen Kementerian Pertanian, Merdian Tri Hadi menyebut terdakwa Kasdi Subagyo sempat berkomunikasi dengan seseorang melalui video call.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024