'Laskar Pelangi' Berbuah Penghargaan

VIVAnews - Film 'Laskar Pelangi' mengundang perhatian banyak kalangan. Anak-anak hingga mereka yang sudah paruh baya. Belum lagi berlaga di Festival Film, sang produser Mira Lesmana sudah mendapat penghargaan atas karyanya bersama sutradara Riri Riza tersebut.

Piagam Adi Cipta Seni Budaya ini diberikan pada istri aktor lawas Mathias Muchus, Selasa 14 Oktober 2008 lalu di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

"Yang paling menonjol adalah pesan moral dalam membangkitkan semangat dalam keadaan sesulit apapun," ungkap Sekretaris Jenderal Partai Republikan Yus Sudarso. Perhelatan ini diberikan pada para seniman dan budayawan atas dedikasi dan prestasi mereka yang istimewa.

Yus menambahkan, film yang juga ditonton Presiden Yudhoyono ini banyak memberi manfaat pada penontonnya. Ia bahkan mewajibkan setiap Calon Legislatif di partainya menyaksikan film adaptasi novel Andrea Hirata ini.

Menurutnya, 'Laskar Pelangi' tidak hanya sekadar hiburan bagi anak-anak. Bagi pemimpin dan politisi, film ini juga memuat banyak makna tersirat yang kelak dapat bermanfaat. Dalam acara ini nampak hadir sejumlah Caleg Republikan. Dari kalangan artis, Ray Sahetapy termasuk di antaranya.

Mira Lesmanawati adalah pendiri Miles Productions. Bersama timnya, perempuan 44 tahun ini telah memproduksi banyak karya jempolan. Ia bahkan termasuk salah satu orang film yang memancing bangkitnya gairah perfilman lokal. Kembali ke 2002 silam 'Ada Apa Dengan Cinta?' menyambung sukses 'Petualangan Sherina' garapannya.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Lifestyle VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024